Logo
images

International Conference of Business and Banking Innovations - the ICOBBI 2019 done!

International Conference of Business and Banking Innovations - ICOBBI 2019

Pada tanggal 24 Agustus 2019, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana STIE Perbanas Surabaya (Himapas), yang didukung oleh Bank Indonesia, Bank Maspion, PT Berkah Finteck Syariah, Biznet Official Internet Provider, Cheers, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Wardah; Media partner Event Surabaya dan Eventbrite Sukses menyelenggarakan International Conference of Business and Banking Innovations (ICOBBI 2019). Acara seminar internasional dilaksanakan di Novotel Samator East Surabaya hotel.

Topik dari konferensi kali ini adalah "Strategic Challenge of Business and Banking Within an Information Literacy and Innovations Technologi". Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Henri Kriswanto, SE., selaku perwakilan komite "Perilaku konsumen sangat tumbuh dengan pesatnya, hal itu berarti terdapat banyak tantangan  dibidang bisnis dan perbankan kedepanya. Kami berharap dengan adanya konferensi ini, kita dapat berbagi pengetahuan dan inovasi untuk menjawab tantangan bisnis".

The ICOBBI 2019 juga mengundang beberapa profesor serta doktor dari Asean terbaik dibidangnya, yaitu:

1. Kai Chi (Samuel) Yam, Ph.D.

Kai Chi (Samuel) Yam adalah Asisten Profesor Manajemen di National University of Singapore Business School. Ia menerima gelar Ph.D. dalam Perilaku Organisasi, dengan fokus pada Etika Bisnis, dari University of Washington. Dia juga memegang gelar M.A dalam Pengembangan Anak dan gelar M.S. dalam Perilaku Organisasi. 

Topik dalam konferensi yang disampaikan adalah "Munculnya mesin: bagaimana perpektif dari sisi karyawan dan pelanggan  serta bagaimana dapat berinteraksi dengan robot dan mesin".

 2. Chonlatis Darawong, Ph.D.

Kepala Master of Business Programme Sripatum Chonburi University - SPU Graduate School Bangkok, Thailand. Doctor Chonaltis memberikan kuliah umum perihal "Manajemen teknologi dan inovasi dalam perspektif pemasaran".

 3. Prof. Madya Dr. Reevany Bustami

Bedah buku beliau perihal, Menuju CSR Islami: Tujuh prinsip transformasi organisasi. Prof Reevani adalah Associate Professor  University of Sains Malaysia.

 

 

ICOBBI 2019 dibuka secara langsung oleh Dr. Yudi Sutarso, SE., M.Si., selaku Ketua STIE Perbanas Surabaya didampingi oleh Ketua Program Studi Magister Manajemen Prof. Dr. Tatik Suryani, MM. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Majulah Singapura dan Negaraku lagu kebangsaan Malaysia, sesi pembukaan diakhiri dengan Tari Remo oleh UKM Tari STIE Perbanas Surabaya. Turut hadir pula Dr. Drs. Djuwari, M.Hum., Dr. Dra. Ec. Iramani, M.Si., perwakilan dari Bank Indonesia adalah Bapak Suhari Santoso sebagai Asisten Direktur Bank Indonesia.  Bapak Farid Zanky, SE. Direktur Utama PT Berkah Fintech Syariah.

Sebanyak 22 presenter dari STIE Mandala Jember, Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Sripatum University Thailand, STIE Perbanas Surabaya memaparkan riset dan penelitian mereka. Presenter terbagi menjadi dua kelompok di Ruang Pertemuan Helium yang di moderatori oleh Asfahan Iskhaq, serta Ruang Crypton dengan moderator Ponta Dewa Saktiawan; Master of Presentation Agda Laily Ahadiah.

 

 

Berikut ini adalah daftar presenter beserta topik penelitian dalam ICOBBI 2019:

 

                       

           

                   

                                                                         

   

Konferensi Internasional The ICOBBI 2019 diakhiri dengan Galadinner dan Flashmob di area restauran dan kolam renang Novotel Samator Surabaya East Hotel.

 

 

 

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam Konferensi Internasional ini, terutama team Panita dan Komite, sponsor: Bank Indonesia, Bank Maspion, PT Berkah Finteck Syariah, Biznet Official Internet Provider, Cheers, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Wardah; Media partner Event Surabaya dan Eventbrite.

 

Terimakasih juga kami sampaikan untuk semua kru Novotel Samator Surabaya East Hotel! 

 

 

  

Album International Conference of Business and Banking Innovations (ICOBBI 2019), klik DISINI.

 

"Acara sangat bagus dan keramahan team sangat menyenangkan. Kedepan akan lebih baik jika mengundang lebih banyak presenter dan peserta"Chonlatis Darawong, Ph.D.

"Hal terpenting untuk kelanjutan acara ini adalah mengundang lebih banyak presenter, mempublikasikan dan mengiklankan konferensi. Akan lebih sempurna untuk kedepanya jika memiliki presenter dari  berbagai Universitas di Indonesia dan Asia Tenggara. Berafiliasi dengan Universitas serumpun adalah kunci utama"  -Kai Chi (Samuel) Yam, Ph.D.

 

"Acara berlangsung sangat bagus dan meriah, terorganisasi dengan baik oleh team. Selamat dan Sukses untuk kalian semua! Lokasi yang dipilih sangat nyaman dan hommy sekali"- Farid Zanky, SE (Direktur Utama PT Berkah Finteck Syariah).

 

 

 Thank you and see you at The 2nd ICOBBI .....! 



Dipost Oleh Super Administrator

Super Administrator Himapas