Logo
images

Bersaing dengan Milenial, Generasi Z Indonesia Makin Gemar Melancong dan Berfoto

Marketing –  FrameATrip.com mengumumkan laporan tren pilihan pelancong Indonesia yang menggunakan jasa fotografi profesional saat berlibur selama tahun 2018. Laporan ini menggarisbawahi peningkatan pesat pelancong Generasi Z berusia 18-24 tahun yang berkontribusi 32%, tumbuh signifikan dari kontribusi hanya 28% tahun lalu dengan kontribusi milenial 25-34 tahun yang turun 6% menjadi 45% dari 51% tahun lalu.

           

Indonesia Dian Sastrowardoyo, CoFounder FrameATrip.com mengatakan, bukan rahasia di #jamannow milenial menjadikan like sebagai mata uang utama, sehingga pelancong yang gemar berfoto kebanyakan adalah kaum milenial. Namun tren yang dilihat di 2018 menunjukkan bahkan Generasi Z Indonesia pun mulai menyodok dan tidak mau kalah dengan sang kakak generasi milenial dalam hal berlibur dan berfoto.

“Lebih menarik lagi dilihat, ternyata para pelancong pria pun tidak mau kalah dengan pelancong wanita. Kami mendapatkan kenaikan kontribusi signifikan dari 14% tahun lalu menjadi 29% di 2018. Ini menunjukkan kaum pria Generasi Z pun tidak mau kalah exist dibandingkan kaum wanitanya,” lanjut Dian.

Lebih lanjut Dian mengatkan, Bali, Tokyo, Paris, Kyoto, dan Sydney adalah kota tujuan utama pelancong pengguna jasa fotografer profesional. Sydney menggantikan London yang tahun lalu ada di top 5. “Foto di outdoor masih mendominasi 92% dari pilihan pelancong dan mereka lebih menyukai gaya kasual 83% dengan make up tipis”, tutup Dian.

Sumber: 

https://marketing.co.id/bersaing-dengan-milenial-generasi-z-indonesia-makin-gemar-melancong-dan-berfoto/


TAG Marketing

Dipost Oleh Super Administrator

Super Administrator Himapas